Kapolres Batu Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Desa Oro-oro Ombo

Kapolres Batu Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Desa Oro-oro Ombo

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Oscar Syamsuddin laksanakan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat Desa Oro-oro Ombo dalam rangka Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang Kondusif dan Antisipasi Penularan PMK di wilayah Hukum Polres Batu, Silaturahmi ini berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (16/7/2022) malam.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan Silaturahmi ini, Kapolres Batu didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Perangkat Desa Oro-oro Ombo, dan Tokoh Masyarakat setempat.

 

Pada kegiatan Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Batu menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas merupakan suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya Proses Pembangunan Nasional dalam rangka tercapainya tujuan Nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman.

 

“Kamtibmas yang mempunyai unsur kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,” Ungkap Oscar.

 

Lebih lanjut, Oscar berikan imbauan terkait wabah PMK, agar peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya.

 

“Dan jika ada sapi yang terdampak agar di lakukan isolasi dengan memisahkan dari sapi yang sehat,” himbaunya.

 

Kapolres Batu berharap agar secara berkala dilaksanakan penyemprotan disinfektan guna menghambat penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak serta dilaksanakan penyuntikan vaksin.

 

“Sinergitas yang sudah terjalin baik antara Masyarakat dan Kepolisian, agar tetap dijaga dengan baik dan diharap selalu berkoordinasi dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu,” pungkas Oscar.