Polres Batu Berikan Penguatan Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba Di Lingkungan Pendidikan

 

Polres Batu – Seiring semakin maraknya peredaran narkoba di kota Batu, jajaran Satresnarkoba Polres Batu semakin gencar melakukan ungkap kasus dan sosialisasi tentang pencegahan peredaran gelap narkoba, khususnya dilingkungan pendidikan.

Seperti para kepala sekolah di Kota Batu mendapat sosialisasi langsung dari Kasat Resnarkoba Polres Batu tentang betapa pentingnya peranan para guru dalam upaya pencegahan peredaran gelap narkoba di hotel Onsen Batu. Jum’at (22/7/2022).

Dan di tahun ajaran baru saat ini, personil dari Satresnarkoba Polres Batu juga memberikan edukasi ke para siswa baru di seluruh Kota Batu tentang bahayanya pengaruh narkoba.

Hal ini dilakukan karena bahaya narkoba selain bisa merusak moral dan perilaku siswa, narkoba juga bisa merusak generasi penerus bangsa.

“Selain terus melakukan ungkap kasus, kami juga akan semakin gencar melakukan pencegahan. Kegiatan Preventif juga sangat penting dalam upaya mencegah peredaran gelap narkoba di Kota Batu ini”, terang Kapolres Batu AKBP Oskar Syaifuddin melalui Kasat Resnarkoba AKP Zainudin.

Menurut Zainudin, anak-anak perlu pembinaan akan dampak negatif tentang penyalahgunaan dan peredaran narkoba semakin meluas. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan dapat merusak generasi remaja saat ini.

Peredaran narkoba saat ini sudah memasuki lingkungan pelajar, sehingga diperlukan pembinaan yang cukup ekstra kepada pelajar dengan sosialisasi untuk mencegah keterlibatan pelajar terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah sedini mungkin masuknya peredaran narkoba, di kalangan para pelajar” pungkasnya