AKBP Oskar : Libur Akhir Pekan, Arus Lalu Lintas Padat Roda Tetap Berjalan

AKBP Oskar : Libur Akhir Pekan, Arus Lalu Lintas Padat Roda Tetap Berjalan

Polres Batu – Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan perekonomian dan pengembangan wilayah, serta mempunyai peran strategis dalam upaya memajukan kesejahteraan umum.

Kota Batu merupakan kota destinasi wisata di Jawa Timur dimana secara geografis terletak di pegunungan yang menyuguhkan panorama keindahan alam, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung di Kota Batu.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, menimbulkan permasalahan kepadatan kendaraan bermotor R2 maupun R4.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas AKP Lya Ambarwati menyampaikan bahwa, dalam rangka libur akhir pekan pihaknya melaksanakan kegiatan Patroli, Pemantauan dan Pengaturan pada titik lokasi kemacetan lalu lintas di wilayah Kota Batu, Minggu (31/7/2022).

“Tim Urai Satlantas Polres Batu melaksanakan giat tersebut guna kelancaran arus lalu lintas serta mengurai kepadatan kendaraan bermotor di jalan,” ujar AKP Lya sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

Guna antisipasi kepadatan dan kemacetan lalu lintas, Satlantas Polres Batu menempatkan personel Polantas pada titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

“Untuk kelancaran arus lalu lintas kami sudah tempatkan personel Polantas pada titik-titik rawan macet dan rawan laka lantas, mulai dari batas Kota Batu–Dau sampai dengan batas Batu–Pujon,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menghimbau kepada pengguna jalan yang mengemudikan R2 maupun R4, wisatawan dan masyarakat agar tetap selalu berhati-hati dalam perjalanan menuju serta meninggalkan Kota Batu.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan, wisatawan dan masyarakat untuk tetap berhati-hati serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas dimana pun dan kapan pun pada saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan,” tutup AKP Lya.