Tim Vaksinator Intensifkan Vaksin Tahap Ke II di Desa Bulukerto

 

Polres Batu – Upaya memutus mata rantai wabah Penyakit Mulut Kaki (PMK) pada hewan ternak di wilyaha hukum Polres Batu terus dilakukan oleh petugas yang tergabung Tim Vaksinator.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bulukerto Aipda Vivi Sandi bersama Babinsa Serka Sutrisno memonitoring serta melakukan pendampingan saat pelaksanaan Vaksin PMK tahap 2 untuk ternak sapi di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Kamis (5/8/2022.

Tampak hadir dalam giat vaksin PPL Desa Bulukerto bersama anggota, Drh. Wulandari bersama tim vaksinator, Perangkat Desa Bulukerto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD Kota Batu, Urkes Polres Batu dan para pemilik ternak sapi.

“Pada hari ini anggota Bhabinkantibmas melakukan pendampingan giat penyuntikan vaksin dilanjutkan ke sapi- sapi sehat untuk mendapatkan vaksin tahap II, dimana ada sekitar 12 an ekor sapi di wilayah Desa Bulukerto” ungkap Kapolsek Bumiaji AKP. Suyatno mewakili Kapolres Batu AKBP. Oskar Syamsuddin.

Sementara dari data pemilik ternak sapi yang dilakukan vaksin di Dusun Cangar antara lain milik Bambang Suliyanto 4 ekor sapi, Jumak 4 ekor sapi, Sutomo 2 ekor sapi. Di Dusun Keliran milik Riyanto 2 ekor sapi.

AKP Suyatno memgaku optimis untuk penanganan PMK di wilayah hukum Polres Batu akan berhasil dalam membantu para peternak. Untuk vaksin PMK tahap II disuntikkan ke hewan ternak yang sehat dan tidak terindikasi penyakit PMK.