Giliran Ternak Hewan Milik Warga Desa Tlekung Kota Batu Mendapat Vaksin PMK Tahap Kedua

Giliran Ternak Hewan Milik Warga Desa Tlekung Kota Batu Mendapat Vaksin PMK Tahap Kedua

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Desa Tlekung Aipda Arif Mauludi A dan Babinsa Serma Hidayat kembali melaksanakan giat monitoring serta pendampingan pada pelaksanaan Vaksin PMK untuk hewan ternak sapi dosis kedua.

Dengan target sasaran di RT. 02 RW. 06 Dusun Gangsiran Putuk Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. Tim vaksinator melakukan vaksin dosis kedua dengan menggunalan vaksin berjenis Aftopor.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin disela-sela kegiatan menyampaikan, Tim Vaksinator dari Polres Batu terus bergerak dalam rangka memsukseskan program Vaksin tahap kedua di wilayah Kota Batu.

“Dengan sasaran dan target yang sudah ditentukan, kita harapkan percepatan vaksin tahap kedua di wilayah hukum Polres Batu bisa secepatnya tuntas” ucap Oskar.

“Ini tentunya membutuhkan kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka untuk bisa memutus mata rantai wabah Penyakit Mulut Kuku (PMK) di Kota Batu” tambahnya.

Sementara dalam giat vaksin di wilayah Desa Tlekung Kota Batu tampak dihadiri langsung Drh. Ivo Febrina beserta Tim (RPH Kota Batu), Ketua BPBD Kota Batu bersama Tim, Kasun Krajan Desa Tlekung, Bhabinkamtibmas Desa Tlekung, Babinsa Desa Tlekung, Dokes Polres Batu, PPL Desa Tlekung dan Pemilik ternak sapi.

Dari data pemilik ternak sapi di Dusun Gangsiran Putuk Desa Tlekung Kecamatan. Junrejo Kota Batu sejumlah 282 ekor yang mendapatka vaksin PMK tahap kedua.