Wujudkan Situasi Aman Kondusif Melalui Safari Kamtibmas

Wujudkan Situasi Aman Kondusif Melalui Safari Kamtibmas

Polres Batu – Dalam rangka Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif, Kapolsek Junrejo Polres Batu Iptu Anton Hendry melaksananakan Safari Kamtibmas berlokasi di Masjid Al-Mubarok, Dusun Kajang Lor, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jum’at (12/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, Anton sapaan akrab Kapolsek Junrejo menyampaikan kepada para jamaah Sholat Jum’at himbauan maraknya penipuan pinjaman online dengan modus tertentu.

“Kami sampaikan tadi selepas Sholat Jum’at himbauan maraknya penipuan pinjaman online dengan modus foto selfie dengan KTP atau penipuan lainnya yang saat ini lagi marak-maraknya arisan online dengan bunga yang cukup besar,” ujar Anton.

“Apabila warga masyarakat Kecamatan Junrejo ada yang menjadi korban penipuan pinjaman atau arisan online, kami himbau untu sesegera mungkin melaporkan ke Polsek Junrejo,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya untuk vaksinasi dosis ketiga atau Booster, dimana untuk warga Kota Batu masih ada yang terpapar positif Covid-19.

“Selain penipuan kami juga menyampaikan agar warga masyarakat yang belum vaksin dosis ketiga atau Booster untuk segera melaksanakan vaksinasi guna pencegahan, karena  Covid-19 masih ada disekitar kita,” katanya.

“Pada kesempatan ini kami tak henti-hentinya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap segala situasi kondisi disekitar kita, apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan segera lapor ke Polsek atau Polres,” tutup Anton.