Penyekatan Mobilitas Hewan Ternak di Junrejo

Polres Batu – Untuk menekan angka penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Hukum Polres Batu, Polsek Junrejo rutin lakukan penyekatan kendaraan pengangkut hewan ternak.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin  berharap, melalui berbagai upaya yang telah dilakukan Kepolisian seperti penyemprotan disinfektan, penyekatan mobilitas, dan pemberian vaksin kepada hewan ternak, mampu untuk menekan angka penyebaran PMK di wilayah hukum Polres Batu.

Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendry S melaksanakan penyekatan kali ini dilakukan di depan Pos Pantau PMK Desa Junrejo, Kota Batu. “Kami mengecek administrasi hewan ternak sebelum keluar masuk perbatasan wilayah,” ucap Kapolsek, Rabu (17/8/2022).

Iptu Anton  menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian Anggota Polri bersinergi dengan TNI dan Disnakkeswan dan Masyarakat dalam upaya penanganan Wabah PMK.

“Menyikapi maraknya virus PMK pada hewan ternak ini, Kami secara intensif melakukan giat penyekatan guna membatasi mobilisasi hewan ternak,” ucap Kapolsek.

Selain melakukan penyekatan, Anggota Polsek Junrejo juga melakukan patroli untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Tak lupa juga menyampaikan apabila menemui gejala PMK untuk segera berkoordinasi kepada Kepolisian maupun Petugas terkait wabah PMK di masing-masing Desa.

“Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat apresiasi dari masyarakat, karena selain terciptanya situasi yang aman dan kondusif juga terjalin silaturahmi kepada masyarakat,” pungkas Iptu Anton.