Kapolres Batu Jalin Silaturahmi Dengan Perguruan Silat Se Kota Batu

Polres Batu – Menindaklanjuti Video Conference pimpinan Kapolda Jatim tentang permasalahan Perguruan Pencak silat, Kamis (18/8/2022) siang. Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin didampingi Kasat Binmas Iptu Dwi Jatmiko serta Kasi Humas Iptu Ivandi Yudistiro
bersilaturahmi dan ngopi bareng dengan para pimpinan perguruan pencak silat se-Kota Batu bertempat di Cafe Baturono Jl. Argopuro Kelurahan Sisir Kota Batu Kamis (18/8/2022) malam.

Dalam pertemuan dihadiri Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batu Bpk. Muladi serta Hadir dalam acara tersebut :

1. Bpk. Suyono Ketua PSHT Kota Batu.
2. Bpk. Wawan Ketua PSHW Kota Batu.
3. Bpk. Mustofa Ketua Pagar Nusa Kota Batu.
4. Ibu Siwi Ketua Merpati Putih
5. Bpk. Ponco Ketua Tapak Suci Kota Batu.
6. Bpk. Mustaqim Ketua Persinas Asad Kota Batu.
7. Bpk. Dian Mewakili Ketua Ikspi
8. Bpk. Sudarwi Mewakili Ketua Perisai Diri Kota Batu.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batu Bpk. Muladi, Silahturahmi dan ngopi bareng Kapolres Batu bersama ketua perguruan pencak silat se Kota Batu Bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Batu agar tidak terjadi gesekan antar perguruan silat serta antara perguruan silat dan warga. Serta Rencana kedepan untuk mempersiapkan kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup, guna persiapan Pencak Silat Kapolda Cup yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 ucap Muladi.

Sebagai pejabat baru, Kapolres Oskar mengenalkan diri dalam forum silahturahmi dengan Ketua Perguruan Silat yang ada di kota Batu.

Menurut Oskar, akan mendukung kegiatan pertadingan Pencak Silat Kapolres Cup, disamping ajang silahturahmi antar Perguruan Pencak Silat dan untuk mencari bibit atlit pencak silat yang ada di Kota Batu.

sangat apresiasi bahwa kegiatan ngopi bareng ini dilaksanakan secara rutin tentunya dapat bermanfaat untuk saling komunikasi sehingga dapat memberikan masukan dan menyelesaikan apabila ada permasalahan. pimpinan perguruan pencak silat menjadi tokoh kunci. Apabila antar-pimpinan perguruan sillat rukun maka anggota di bawah juga rukun. Seandainya ada gesekan antar-anggota perguruan, bisa diselesaikan bersama.,”

Kapolres juga menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang besar, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batu diharapkan mampu berpartisipasi dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas).

“Marilah kita bersama-sama untuk bersinergis / bekerja sama untuk menjaga harkamtibmas yang kondusif di Kota Batu.” ajakmya

”Apa yang sudah terjadi di daerah lain akan menjadi bahan untuk evaluasi kita bersama untuk menuju kebaikan. Diharapkan dengan silaturahmi antar perguruan silat bersama Polres Batu menjadi hal positif,” tegas Kapolres.