Polres Batu Gelar Vaksinasi untuk Pencegahan Covid-19

Polres Batu – Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity bagi penduduk Indonesia dan pencegahan penularan Covid-19, Polres Batu kembali menggelar giat vaksinasi yang berlokasi di Sidokkes Mapolres Batu Jl. Hasanudin, Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin (22/8/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Paur Kes Ipda Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk kepedulian dari Polri atas kesehatan masyarakat, dan mencegah penularan Covid-19.

Paur Kes Polres Batu Ipda Heriyanto menjelaskan untuk sasaran vaksinasi ini adalah orang lanjut usia, remaja, dan masyarakat umum.

“Giat vaksinasi yang kami lakukan kali ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, mereka sangat antusias menerima vaksin tersebut,” ucap Ipda Heriyanto.

Ada 4 jenis vaksin yang disediakan yaitu Pfizer, Astra Zeneca, Moderna dan Sinovac. Dan ada tahapan proses sebelum di suntik vaksin, yaitu registrasi terlebih dahulu, kemudian screening, proses vaksinasi dan observasi.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk imun agar warga yang sudah tervaksin tidak mudah tertular virus corona sehingga tubuh semakin sehat.

“Semoga dengan adanya giat vaksin yang di laksanakan oleh Polres Batu ini dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Batu, masyarakat yang telah tervaksin menjadi sehat dan tidak mudah tertular,” harap Paur Kes Ipda Heriyanto