Naik Motor, Kapolres Batu Cek Pemungutan Suara di TPS

Polres Batu – Pantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi PJU Polres Batu mengecek para personel yang Pam di TPS di beberapa Desa.

“Kawal kotak suara sampai kegiatan selesai, dan pastikan keamanannya” ucap Kapolres Batu Minggu (28/8/2022).

Dengan menggunakan motor, Kapolres Batu Oskar Syamsuddin cek pelaksanaan Pilkades. Hal dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Batu.

Dalam patroli ini, tampak Kapolres berhenti di TPS-TPS untuk mengecek pelaksanaan pemungutan suara memastikan keamanan saat pencoblosan di area sekitar TPS.

“Patroli ini sengaja kita lakukan, untuk menjaga situasi Kota Batu tetap aman, kondusif pada pelaksanaan pilkades serentak 2022 yang dilaksanakan di 5 Desa. Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif adalah tujuan utama kami” ungkap Oskar.

AKBP Oskar menambahkan, kegiatan patroli ini juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat memberikan hak pilihnya di TPS.

“Kami juga tetap menghimbau kepada panitia pilkades untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karana covid 19 masih ada di sekitar kita” terangnya.