Asah Kemampuan dan Jaga Kekompakan, Anggota Satsamapta Polres Batu Gelar Latihan Dalmas

Asah Kemampuan dan Jaga Kekompakan, Anggota Satsamapta Polres Batu Gelar Latihan Dalmas

Polres Batu – Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan ketrampilan personel, Satuan Samapta Polres Batu mengikuti latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan luar Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (30/8/2022).

Personel Polres Batu diberikan Pelatihan Dalmas dengan materi pertama Anggota agar lebih memahami dan mengerti akan tugas dan tanggung jawab dalam penanganan Aksi Unjuk Rasa.

Kedua meningkatkan kemapuan ketrampilan personil dan kesatuan dalam penanganan aksi unjuk rasa. Dan ketiga tergelarnya personil dan almatsus Dalmas dalam keadaan baik dan siap digunakan.

Kegiatan Latihan Dalmas diikuti oleh 7 Polres di wilayah Rayon Dua yakni Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto (Kasat Samapta Polresta Malang Kota) beserta 35 Personil Satsamapta dan Unit K9 Polresta Malang Kota.

AKP Bambang Sidik (Kasat Samapta Polres Malang) beserta 35 Personil Satsamapta dan Unit K9 Polres Malang dan AKP Ma’ruf,(Kasat Samapta Polres Batu) beserta 20 Personil Satsamapta Polres Batu.

Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota beserta 30 Personil Satsamapta Polres Pasuruan Kota, Kasat Samapta Polres Pasuruan beserta 30 Personil Satsamapta Polres Pasuruan.

Hadir juga Kasat Samapta Polres Probolinggo Kota)beserta 30 Personil Satsamapta Polres Probolinggo Kota dan Kasat Samapta Polres Probolinggo beserta 30 Personil Satsamapta Polres Probolinggo.

Kapolres Batu melalui Kasat Samapta Polres Batu AKP. Ma’ruf mengatakan, pelatihan pengendalian massa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik serta keterampilan personel, disamping itu juga kesiapsiagaan personil dalam menghadapi situasi kamtibmas saat di lapangan.

Jadi latihan Dalmas ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan personil samapta dalam fungsi teknis pengendalian massa. Dan juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal” ungkapnya.