Bhabinkamtibmas laksanakan pendampingan, pastikan penyaluran BLT Subsidi BBM tepat sasaran

Polres Batu –  Untuk memastikan penyaluran Penyaluran BLT Subsidi BBM dari Kemensos melalui pelaksana PT. Pos Indonesia berlangsung aman dan tertib, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Batu  melakukan pengamanan dan pendampingan, bertempat di kantor di Masing masing kantor desa yang ada di Kota Batu. Senin (12/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut para Bhabinkamtibmas bersinergi bersama dengan para Bhabinsa untuk memberikan rasa aman serta memastikan penyaluran BLT Subsidi BBM tersebut tersampaikan kepada yang berhak sebagaimana data yang dikeluarkan oleh Desa dan juga dihadiri oleh staf kantor POS.

Pemberian BLT BBM tersebut diberikan sebesar @Rp.500.000,- per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan rincian bantuan subsidi BBM bulan Agustus-September 2022 sebesar Rp. 300.000,- perorang dan bantuan program sembako bulan September sebesar Rp. 200.000,- perorang.

Dalam kesempatan penyaluran BLT tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas menyampaikan kepada warga penerima bantuan agar dana tersebut dipergunakan dengan baik sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sebagai wujud komitmen Pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Binmas Iptu Dwi Jatmiko mengatakan, Pihaknya bersama instansi lain akan terus mengawasi kegiatan bansos dari Pemerintah agar tepat sasaran, terutama Bantuan BLT BBM dan BPNT tersebut.

“Dengan adanya kenaikan BBM tentunya memberatkan masyarakat, sehingga pemerintah perlu memberikan bantuan BLT BBM dan BPNT kepada warga yang kurang mampu agar menjaga daya beli masyarakat, untuk itu peran Polri terutama Bhabinkamtibmas dalam mengawal pelaksanaanya dapat berjalan aman dan kondusif.” pungkas Dwi

Dan nantinya , kedepan Pihak Pemerintah Desa bersama PT. Kantor Pos akan menyalurkan sisa dana BLT yang masih belum diambil ke rumah masing masing KPM yang terdaftar sehingga diharapkan dalam waktu yang ditentukan semua bisa tersalurkan 100%.