Polres Batu Berperan Dalam Percepatan Vaksinasi

Polres Batu – Polri kembali dikerahkan sebagai vaksinator dalam program vaksinasi Nasional. Peran Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Hal ini yang mendasari Polri melalui Polres Batu menggelar ‘Gerai Vaksin Presisi’ sebagai upaya mensukseskan vaksinasi nasional, Gerai ini bertempat di Mapolres Batu Jl. AP III Katjoeng Permadi Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu , Selasa (13/9/2022).

Masyarakat menyambut dengan baik dan sangat antusias atas dibukanya ‘Gerai Vaksin Presisi’ di Mapolres Batu ini, target setidaknya 50 orang perhari, baik lansia, remaja maupun masyarakat umum.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Paur Kes Ipda Heriyanto menyampaikan bahwa Polres Batu sangat mendukung dan membantu dalam upaya percepatan Vaksinasi di wilayah hukum Polres Batu, dengan harapan vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat dan mencapai Herd imunity.

Ipda Heriyanto menjelaskan, ‘Gerai Vaksin Presisi’ Polres Batu buka setiap hari, di sediakan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (Booster), selama persediaan masih ada.

“Gerai Vaksin Presisi kami buka setiap hari tanpa mengenal hari libur, silahkan bagi masyarakat Kota Batu yang mau vaksin bisa mendatangi ke gerai kami, gratis tanpa dipungut biaya,” ucap Heriyanto.

Upaya untuk memperluas cakupan vaksinasi ini tentunya membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat, agar percepatan vaksinasi nasional segera tercapai.