Hadiri Acara Bhayangkara Prioritas, AKBP Oskar : Tindakan Awal Apa Yang Harus Dilakukan Agar Mengurangi Resiko Serangan Jantung?

Hadiri Acara Bhayangkara Prioritas, AKBP Oskar : Tindakan Awal Apa Yang Harus Dilakukan Agar Mengurangi Resiko Serangan Jantung?

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menghadiri acara Program Bhayangkara Prioritas dilaksanakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Batu jalan Kartini No. 1 Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (23/9/2022).

Pada awal sambutannya, AKBP Oskar sapaan akrab Kapolres Batu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kabiddokkes Polda Jatim KBP dr. Erwin Zainul Hakim yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kabiddokkes Polda Jatim yang menyempatkan waktunya dalam kunjungan kerja Biddokkes ke Rumah Sakit Bhayangkara, tentunya harapan kami dari Polres Batu dapat diberikan pencerahan dari Bapak Kabiddokkes terkait dengan kegiatan yang perlu kita laksanakan,” ujar AKBP Oskar.

Ia juga menyampaikan bahwa, selama dua bulan menjabat Kapolres Batu sudah dua kali diundang oleh Bapak Karumkit rumah sakit Bhayangkara Kompol drg. Wahyu Ari Prananto, salah satunya undangan penyerahan Ambulan dimana AKBP Oskar diminta bantuan untuk menerima dari Bank BRI.

“Dari kami pernah meminta bantuan terkait pelatihan atau penyampaian tentang bagaimana bila ditemukan ada personel yang tiba-tiba merasakan gejala jantung, dimana pada saat kami melihat atau mendengar berita bahwa ada anggota meninggal karena serangan jantung sehingga kami minta dari pihak rumah sakit bagaimana tindakan awal yang harus dilakukan agar dapat mengurangi resiko itu,” harapnya.

AKBP Oskar juga menyampaikan terkait dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan rumah sakit Bhayangkara mudah-mudahan dapat terus dilaksanakan dan sinergi dengan Dinas Sosial Kota Batu mungkin akan lebih berkembang dengan menggandeng Dinas lainnya yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Batu.

Seusai acara Bhayangkara Prioritas tersebut, Kapolres Batu bersama Karumkit rumah sakit Bhayangkara mendampingi Kabiddokkes Polda Jatim melaksanakan giat besuk dan home visit kepada pasien yang rawat inap dan rawat jalan.