Dukung Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Batu Hadiri Launching Bijak Kepriwa

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M.T menghadiri Launching Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif “Bijak Kepriwa”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BNN Kota Batu bertempat di Hall Dendrobium Kusuma Agrowisata Hotel Kota Batu dan turut di hadiri oleh Forkopimda Kota Batu, Direktur Jatim Park Group, Anggota BNNP Jatim dan BNN Kota Batu, Rabu (28/09/2022).

Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif “Bijak Kepriwa” adalah sebuah layanan kolaborasi antara BNN, Kejaksaan, Kepolisian, Pemerintah dan pihak Swasta dalam memberikan rehabilitasi terpadu kepada masyarakat dan sebagai salah satu langkah menekan angka penyalahgunaan narkoba terkhusus di Kota Batu.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Laporan Proyek Perubahan Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif oleh Dr. Hj. Agus Surya Dewi., M.Pd selaku Kepala BNN Kota Batu. Pada kesempatan ini beliau menyebutkan bahwa layanan rehabilitasi terpadu ini merupakan salah satu terobosan dalam membantu pecandu narkoba agar terlepas dari jeratan narkoba.

“Layanan Rehabilitasi Terpadu ini kami harapkan dapat membantu menyembuhkan para pengguna dan pecandu agar tidak kembali ke lubang yang sama” ujar Kepala BNN Kota Batu.

“Dan dengan melibatakan pihak terkait seperti BNN, Kejaksaan, Kepolisian, Pemerintah dan pihak Swasta kami dapat berkolaborasi dalam menumpas dan memutus rantai penyebaran narkoba terkhusu di Kota Batu ini” pungkasnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo dan disusul sambutan oleh Walikota Batu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si. Dan sebagai acara puncak adalah Launching Layanan Rehabilitasi Terpadu Kolaboratif oleh Walikota Batu dengan memukul gong dengan didampingi oleh Forkopimda dan Kepala BNN Kota Batu.

Acara ditutup dengan Pemberian Bingkisan dari Walikota dan Kepala BNN Kota Batu kepada Forkopimda, Pimpinan Jatim Park Group dan direktur Karsa Husada Kota Batu. Dilanjutkan dengan foto bersama dan disini Walikota Batu menyampaikan dukungan penuh akan program yang dilaksanakan.

“Saya harap program ini dapat berjalan lancar dan dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam rangka memerangi penyeberan narkotika diwilayahnya” terang Walikota Batu.