Teladani Akhlaq dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Polres Batu gelar acara peringatan Maulid

Polres Batu – Jajaran Polres Batu  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/Tahun 2022 M di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu , Kamis (6/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, nampak hadir Kapolres Batu , Wakapolres Batu  para PJU Polres Batu , Kapolsek jajaran Polres Batu , Kasubag, Kaur, Kanit dan Panit Polres Batu , Ketua Bhayangkari Cabang Batu beserta Pengurus, Personil Polres Batu dan ASN .

Kapolres Batu  AKBP Oskar Syamsuddin  mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Roudlotul amni  ini merupakan agenda tahunan Polres Batu yang dilaksanakan guna meneladani ajaran dan akhlaq dari Nabi Besar Muhammad SAW.

Kapolres berharap kepada seluruh Personil Polres Batu  agar sebisa mungkin terus mendekatkan diri kepada para ulama untuk siraman rohani demi menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap Oskar.

Sementara itu dalam Mauidoh Hasannah yang disampaikan oleh Gus Ahmad Musyaffa’ Asady panggilan Gus Syafa pengasuh Ponpes Nurul Ulum 2 Kota Malang mengajak semua jamaah yang hadir untuk selalu meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta meneladani Akhlaq yang diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Setiap tahun kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini karena sebagai bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam,”

Menurutnya, hidup di dunia yang fana ini tujuan kita adalah ibadah tunduk dan patuh sepenuh hati kepada Allah SWT. Pengertian ibadah sangat luas, meliputi segala amal perbuatan yang titik tolaknya ikhlas kepada Allah, tujuannya keridha’an Allah SWT, garis amalnya saleh, Petugas Kepolisian dalam menjalankan tugas landasi dengan keikhlasan karena Allah SWT sehingga akan berbuah pahala nantinya.

“Maka sebagai umat Islam, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat. Terutama ketika disebut nama Nabi Muhammad. Karena Nabi Saw. sendiri mengatakan, orang yang tidak bershalawat ketika nama Nabi Muhammad disebut adalah termasuk orang yang pelit,” ujarnya.

Bahkan kata Gus Ahmad Musyaffa’ orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. Bahkan satu kali shalawat akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT.

“Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali. [HR. Muslim],” jelasnya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid As-Salam ini menjadi salah satu ladang amal ibadah kita semua. Amin yarobal alamin,” tutupnya.

Di akhir ceramahnya Gus Ahmad Musyaffa’ mengajak semua jamaah yang hadir dalam acara tersebut untuk ikut mendo’akan para Aremania dan Petugas Kepolisian yang  meninggal dalam tragedi di stadion Kanjuruhan Malang.

“ Mari kita sejenak menundukkan kepala seraya memohonkan ampun saudara -saudara kita Aremania dan jajaran Kepolisian yg meninggal di Stadion Kanjuruhan Malang dalam pertandaingan Arema FC melawan Persebaya yang lalu, semoga Husnul Khotimah diampuni semua dosa dosanya dan diterima semua amal ibadahnya, Aamin, “ Pungkasnya .