Peringati HKGB Ke – 70, Bhayangkari Cabang Batu Gelar Bhayangkari Peduli Disabilitas

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke – 70, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Raudiah Oskar beserta pengurus Bhayangkari Cabang Batu melaksanakan kegiatan “Bhayangkari Peduli,” bertempat di Balai Desa Songgokerto Kec. Batu Kota Batu, Jum’at (7/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Komunitas Kriya Wastra dan Aksesoris KWB, Kepala Kelurahan Songgokerto beserta ibu, SLB Eka Mandiri, anak – anak yatim dari Kel. Songgokerto, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Songgokerto.

Selain dalam rangka memperingati HKGB yang ke – 70, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

Kapolres Batu beserta Ketua Bhayangkari sebelum memulai acara, diberikan kesempatan untuk membatik bersama dengan adik – adik disabilitas dari Kelurahan Songgokerto.

Dalam sambutannya Kepala Kelurahan Songgokerto menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan dari program Bhayangkari Peduli. Kepala Kelurahan Songgokerto Juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batu dan kepada komunitas batik kota Batu. Dan berharap kedepannya batik di Kota Batu ini bisa terkenal sampai tingkat Nasional maupun Internasional. Ketua Griya Wastra dan Aksesoris Kota Batu juga turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bhayangkari Polres Batu atas bantuannya dan berharap semoga bermanfaat bagi anak – anak difabel dan anak – anak Yatim Kel. Songgokerto.

Ketua Cabang Bhayangkari kota Batu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bhayangkari Peduli ini adalah dalam rangka HKGB ke – 70 serta hari Batik Nasional.

“kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya dan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan bapak Lurah yang telah membantu kegiatan ini,” jelas Ny Raudiah Oskar.

“Dan saya mengajak mari kita lestarikan Batik Indonesia,” tambah Ketua Bhayangkari Cabang Batu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah berupa kain batik dan cinderamata dari perwakilan anak – anak Disabilitas kepada Kapolres Batu dan ketua Bhayangkari Cabang Batu. Selanjutnya Kapolres Batu beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batu memberikan Bingkisan kepada 30 anak Yatim Piatu dan 20 anak – anak Disabilitas dari Kelurahan Songgokerto.