Demi terciptanya Kamseltibcar Lantas, Himbauan terus digencarkan selama Ops Zebra Semeru 2022

Polres Batu – Dalam rangka menjaga keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas Polri secara serentak telah menggelar Operasi Zebra Semeru 2022 di Jajaran Polda Jatim , oleh karena itu Sat Lantas Polres Batu melakukan Kegiatan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Semeru di Kota Batu melalui kegiatan Penerangan Keliling yang diawaki oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Batu kepada masyarakat di sepanjang jalur Poros . Sabtu (09/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Batu Ipda Sumardiono berserta anggotanya menyampaikan “Operasi Zebra Semeru 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022.

“ Seperti diketahui bahwa ada 7 prioritas sasaran Operasi Zebra Semeru 2022 kali ini antara lain pengendera roda dua dan roda empat yang menggunakan Ponsel saat berkendara, belum memiliki SIM/dibawah umur, tidak menggunakan helm, tidak memakai safety bell, melawan arus, melebihi batas kecepatan kendaraan dan pada saat mengemudikan kendaraan bermotor dalam kondisi mabuk atau terpengaruh alkohol.” Ujar Sumardiono.

Kapolres Batu  AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati  mengatakan tujuan Operasi ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga dapat tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dijalan yang apa akhirnya dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan., Ayo budayakan tertib dalam berlalu lintas dijalan,” pesannya.