Kapolres Batu Hadiri Pelantikan Kepala Desa Periode 2022 – 2028

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama dengan Forkopimda Kota Batu pagi ini menghadiri acara pelantikan Kepala Desa Masa Jabatan 2022 – 2028 di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Senin (10/10/2022).

Adapun yang dilantik adalah Kepala Desa Pesanggrahan, Sumbergondo, Bulukerto, Pandanrejo dan Desa Sumberbrantas. Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko memimpin langsung acara tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Batu berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkades tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Tentunya bukan Forkopimda yang hebat tapi masyarakatlah yang hebat karena mampu menjaga situasi kamtibmas saat Pilkades sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Waliota Batu.

Walikota Batu juga mengapresiasi akan antusias para calon pilkades pada tahun ini, hal ini dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya hanya terdiri dari 5 orang calon saja. Akan tetapi pada tahun ini jumlah calon lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi karena jumlah peserta maksimal 5 orang maka harus diperkecil dengan seleksi yang sesuai dengan ketentuan yang ada.

Bu Dewanti juga menyebutkan bahwa kades yang sudah terpilih dan resmi dilantik agar dapat mengelola baik DD atau ADD dengan baik. Karena Kota Batu diberikan anggaran hingga 5 M, beliau berharap agar kades terpilih tertib dan disiplin dalam administrasi, melapor dan eksekusi. Selain itu apabila mengalami kesulitan agar segera melaporkan dan berkonsultasi pada pihak terkait bahkan Walikota dan Wakil Walikota itu sendiri.

“Saya mohon disiplin administrasi, disiplin melapor dan eksekusi kita masih kalah dari desa lainnya, dan apabila terdapat masalah langsung komunikasi dengan kades lain, dinas perbendaharaan bahkan langsung ke saya dan wawali. Pungkas,” pungkas Ibu Dewanti selaku Walikota Batu.

Kegiatan ditutup dengan pemberian selamat dan terimakasih oleh Forkopimda Kota Batu kepada Kepala Desa yang dilantik dan dilajutkan dengan sesi foto bersama.