Salah Satu Upaya Wujudkan POLRI yang Presisi, Polres Batu Gelar Binrohtal

Polres Batu – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Polres Batu melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakannya setiap hari Kamis di Masjid Roudhlotul Amni Polres Batu. Kamis (13/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi dan diikuti seluruh anggota Polres Batu yang beragama Islam tanpa terkecuali. Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M.T menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat positif karena Polri sebagai pelopor revolusi mental memerlukan kegiatan-kegiatan  positif yang dapat membentuk karakter anggota Polri.

Dengan mengangkat tema terkait kewajiban untuk melaksanakan sholat, dalam kegiatan Binrohtal hari ini diharapkan anggota selalu ingat untuk melaksanakan ibadah sholat wajib lima waktu. Karena dengan selalu melaksanakan sholat setiap harinya manusia akan selalu berbuat baik dan menghindari perbuatan-perbuatan yang salah dan negatif.

“Mari bapak-bapak sekalian memperbaiki ibadah sholatnya, karena sholat itu sejatinya adalah tiang agama. Dan dapat membuat kita selalu mengingat Allah sehingga kita terhindar dari perbuatan yang tidak baik”, ucap ustad Imam Syafii.

Kegiatan hari ini turut dihadiri Pejabat Utama Polres Batu dan ASN Polres Batu, selain mengangkat tema tentang sholat. Pada kesempatan kali ini ustad Imam Syafii sebagai pemberi tausiyah menyampaikan agar anggota Polres Batu selalu sabar dalam menghadapi setiap masalah dan kondisi.

“Bapak dan Ibu sekalian saya harap selalu melatih kesabaran, seperti kata pepatah orang sabar disayang tuhan. Dengan sabar Insyaallah kita akan menjadi pribadi yang lebih baik karena tidak mengikuti hawa nafsu dan tehindar dari sifat angkara murka”, tutup ustad Imam Syafii selaku penceramah pada Binrohtal pagi ini.

(ch13)