Pelanggaran kasat mata dominasi hari akhir Ops Zebra Semeru 2022

Polres Batu – Menjelang berakhirnya pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022, Sat Lantas Polres Batu menggiatkan penertiban pelanggaran kasat mata yang dilakukan oleh masyarakat pengguna kendaraan Roda 2. Sabtu (15/10/22).

Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Batu Ipda Rofiq bersama jajaranya menggelar operasi penertiban di simpul simpul rawan terjadinya laka lantas dan didapati masih banyak masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas mulai tidak memakai helm, menerobos rambu larangan masuk sampai dengan berboncengan lebih dari satu.

“Kami berharap kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas bisa meningkat seiring dengan pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2022 ini, kami khawatir budaya masyarakat yang senang melanggar ini akan menjadi lazim sehingga bisa berakibat naiknya angka kecelakaan dan Fatalitas yang menyertainya,” ujar Rofiq

Perlu diketahui bahwa saat ini masih berlangsung Operasi Zebra Semeru 2022 sampai tgl 16 Oktober esok yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia yang bertujuan untuk membentuk kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.