Tingkatkan Kondusifitas, Polres Batu Gelar Ops Bina Waspada Semeru Tahun 2022

Pagi ini Kabag Ops Polres Batu Kompol Novian mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin pelaksanaan Latihan Operasi Binas Waspada Semeru Tahun 2022 bertempat di Rupatama Polres Batu, Jum’at (21/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kabag Ops didampingi oleh Kasat Binmas Polres Batu Iptu Dwi Jatmiko dan dihadiri 38 (Tiga puluh delapan) personil Polres Batu yang terseprint.

Operasi Bina Waspada adalah Operasi Kepolisian Kewilayahan dalam rangka deradikalisasi atau edukasi dan pembinaan bagi organisasi radikal atau intoleran dan anti Pancasila di wilayah Jawa Timur, serta untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya radikalisme dan terorisme guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan rangkaian kegiatan KTT G 20 dan Natal 2022 serta tahun baru 2023 di tengah masa pandemi virus covid 19 di wilayah hukum Polres Batu.

Kabag Ops Polres Batu menyampaikan petunjuk pelaksanaannya agar Kasat Binmas beserta seluruh anggota yang terseprint bisa secara maksimal melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada sasaran Operasi. Sehingga sesuai target operasi, bisa menjadikan situasi di wilayah hukum Polres Batu tetap kondusif menjelang pelaksanaan rangkaian kegiatan KTT G 20 dan Natal 2022 serta tahun baru 2023 di tengah masa pandemi virus covid 19.

 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 15 (Lima belas hari) dimulai tanggal 25 Oktober s.d. 08 November 2022, dengan sasaran masyarakat umum agar terhindar dari bahaya radikalisme atau intoleran dan anti Pancasila, serta masyarakat yang pernah terpapar agar tumbuh kembali rasa Nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.