Polres Batu bersama Stakeholder Kota Batu Evakuasi Pohon Tumbang di Payung 3


Batu – Jajaran Polres Batu Bersama Stakeholder lainnya
melakukan evakuasi dan pengaturan arus lalulintas di lokasi pohon tumbang di Jalan Trunojoyo (Payung 3) Kota Batu. Minggu (23/10/2022).

Hujan yang mengguyur wilayah Malang Raya sejak Minggu siang hingga malam membuat sejumlah pohon tumbang, salah satunya di Jalan Trunojoyo tepatnya wiyalah Payung 3.Pandesari. Bahu jalan yang longsor sepanjang 11 M dengan kedalaman 10 M kejadian akibat hujan lebat sekira pukul 15.15 wib kemudian disusul longsor yang kedua pukul 17.00 wib.Sementara

Kondisi itu membuat menutup badan jalan hingga mengganggu arus lintas, karena jalan terhalang pohon tumbang, kendaraan sistem buka/tutup.

Kapolres Batu melalui Kapolsek Batu AKP Endang Iriani mengatakan, persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat seperti bencana alam tetap menjadi perhatian Kepolisian bersama sama dengan pihak terkait, Kepolisian tetap bersinergi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

“Bentuk sinergitas kita dengan pemerintah Kota Batu untuk saling membantu mengatasi persoalan dan persitiwa yang terjadi di lingkungan masyarakat, kita ya harus saling membantu,” ujar AKP Endang

Bersama petugas TNI, BPBD Kota Batu serta elemen Masyarakat lainnya dahan pohon langsung dipotong, hingga dibersihkan untuk melancarkan arus laliintas. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif.
(Batu19)