Pocil (Polisi Cilik) Polres Batu Raih 2 Prestasi Tingkat Jawa Timur

Kontigen Pocil Polres Batu meraih 2 prestasi sekaligus dalam Lomba Pocil yang di selenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim di TP6 Lt 5, jl. Basuki Rahmad no 08-12 Surabaya, Kamis (27/10/22)

Berdasarkan ST Polda Jatim tertanggal 07 Oktober 2022 no. ST/1450/X/LIT.3/2022,. Tentang pelaksanaan Gebyar POCIL hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, tentunya Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim menindak lanjuti dari program Kapolri yaitu implementasi dari penjabaran pendidikan masyarakat tentang Etika berlalu lintas di jalan di bidang Lalu Lintas.

Kegiatan lomba tersebut di gelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dengan peserta lomba dari 39 Pocil Polres Jajaran Polda Jatim

Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwat mengatakan, Menanamkan disiplin ilmu tentang kelalu lintasan, gerakan PBB fariasi, Gatur lantas menggunakan bunyi peluit, pengaturan dengan berjalan dan di kolaborasikan dalam 12 gerakan pengaturan serta senam lalu lintas,

Alhamdulilah Pocil Polres Batu dari anak-anak SDN Nganglik 1 meraih 2 prestasi sekaligus yakni Juara Utama ke III Juara I Kategori Blocking Area Panggung.
Selain itu juga sebuah kebahagian tersendiri karena Ibu Walikota Batu juga turut hadir ke tempat acara serta memberi semangat pada kontingen Pocil dari Polres Batu.

Lomba ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai lalu lintas kepada anak-anak.” terangnya