“Bersatu Bangun Bangsa”, Kapolres Batu Ikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-94

Polres Batu – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2022 yang ke-94, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M.T mengikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Balaikota Among Tani Kota Batu. Jum’at(28/10/22).

Upacara turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu, Veteran, berbagai elemen masyarakat, pelajar, organisasi pemuda Kota Batu, pramuka dan ASN di lingkungan Pemkot Batu. Pada kesempatan kali ini Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan memimpin pelaksanaan upacara. Yang menjadi momentum unik kali ini adalah para ASN yang mengikuti upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai suku bangsa di tanah air.

Dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan dan semangat mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. Amanat disampaikan oleh Walikota Batu sebagai isi dari peringatan upacara peringatan Sumpah Pemuda kali ini.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” ujar Dewanti Rumpoko selaku Walikota Batu.