Wakapolres Batu Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 Tahun 2022, Polres Batu pagi ini melaksanakan Upacara untuk memperingati Sumpah Pemuda Tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Jum’at (28/10/2022).

Hari Sumpah Pemuda kali ini bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa”. Wakapolres Batu Kompol Iswahab mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin langsung pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 tahun 2022. Seluruh PJU dan Perwira serta Bintara dan PNS Polres Batu turut hadir mengikuti pelaksanaan Upacara tersebut.

Dalam sambutannya Wakapolres Batu membacakan amanat dari Menpora RI, bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” Imbuhnya.

Wakapolres Batu juga berharap kepada seluruh anggota Polres Batu agar menjadikan momentum Hari Sumpah Pemuda ini untuk menjadikan semangat, meningkatkan kekompakan dan meningkatkan sinergitas dengan semua lapisan masyarakat untuk bersama – sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Batu.