Satlantas Polres Batu Lakukan Upacara Hari Pahlawan di Jalan Bersama Pengguna Jalan

Satlantas Polres Batu Lakukan Upacara Hari Pahlawan di Jalan Bersama Pengguna Jalan

Polres Batu – Ada pemandangan yang tidak biasa di  Simpang 4 Lippo Plaza Kota Batu pagi tadi. Seluruh pengguna jalan di lokasi berhenti sejenak untuk mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pemandangan tersebut terlihat sekitar pukul 08.15 Wib Selama 5 menit, Kamis (10/11/2022)

Kegiatan tersebut dipandu Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati. Meski dilakukan di jalan, upacara Hari Pahlawan di jalan raya kali ini terlihat cukup khidmat.

Tak hanya pengguna jalan, tukang ojek yang mangkal di sekitar simpang 4 Lippo Plaza turut keluar ke jalan. Para pengguna jalan dari empat arah berhenti di masing-masing lampu merah di simpang empat tersebut.

“Pengguna jalan bersama-sama mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022,” kata AKP Lya Ambarwati.

“Hal ini sebagai instruksi bapak Kapolda Jatim untuk memperingati Hari Pahlawan di setiap simpang jalan dengan mengajak tokoh masyarakat, para pelajar dan pengguna jalan lainnya, serta kami membagikan bunga mawar kepada pengguna jalan untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur mendahului kita,” imbuhnya.

Ia berharap peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dalam mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Intinya kami ingin memberikan motivasi kepada warga masyarakat guna mencintai tanah air mengenang jasa pahlawan dan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme,” jelasnya.

Salah satu Pengguna Jalan Bagus Erlangga (41) mengaku baru kali ini mengikuti upacara di jalan raya, meski begitu ia senang karena tetap bisa mengikuti upacara Hari Pahlawan dengan khidmat.

“Ini baru pertama kali, rasanya ya sama seperti upacara lainnya tetap khidmat dan menjadi cara lain untuk mengenang jasa para pahlawan,” ucap Erlangga.