Wakapolres Batu Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022

Wakapolres Batu Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022

Polres Batu – Wakapolres Batu Kompol Iswahab turut hadir dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kota Batu menggelar upacara peringatan Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso. di halaman Balaikota Among Tani, Kamis (10/11/2022).

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 diikuti oleh Forkopimda Kota Batu, TNI, Polri, Dinas Penanggulangan Kebakaran, Dinas Perhubungan, Aparatur Sipil Negara, Organisasi Masyarakat dan Pelajar.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini menjadi momentum untuk menghidupkan kembali jejak pahlawan yang telah berjuang dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Walikota Batu, selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial, dalam amanatnya mengatakan bahwa hingga hari ini bangsa Indonesia masih berada dalam perjuangan untuk menaklukkan ancaman dan tantangan global.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” kata Wawali.

Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” imbuh Wawali.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” pungkas Wawali.