Tidak mau kecolongan di Tempat Ibadah, Sat Lantas Polres Batu amankan Masjid dalam giat Sholat Jum’at

Polres Batu – Kepadatan arus dan banyaknya masyarakat di sekitar alun alun kota Batu pasca pelaksanaan ibadah Sholat Jumat membuat Anggota Satlantas Polres Batu  harus turun tangan melakukan pengamanan shalat Jumat di Masjid Agung A Nur dan Masjid At Taqwa Kota Batu serta membantu mengurai kepadatan sehingga masyarakat bisa segera kembali ke rumah masing masing. Jum’at (11/11/2022).


Kegiatan tersebut merupakan giat rutin Sat Lantas Polres Batu  dalam memberikan dan menciptakan situasi keamanan kepada seluruh jamaah yang sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat mengingat Pos Lantas 90 juga letaknya tidak jauh dari Masjid Jami’ An Nur Kota Batu.

Di tempat terpisah Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menuturkan, kehadiran Anggota lantas tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman , nyaman dan kekusyu’an ketika melaksanakan ibadah shalat Jumat .

“Silahkan jalani ibadah shalat Jumat dengan tenang, Anggota kami kami hadir untuk memberikan rasa aman dengan berjaga di sekitaran masjid,” ucap Kapolres.

Menurut keterangan salah satu masyarakat yang melaksanakan Sholat Jumat H. Sulaiman, dirinya merasa sangat terbantu dengan kebaradaan Petugas Kepolisian di sekitar masjid untuk berjaga dan mengatur arus lalu Lintas.

“ Kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Polisi yang sudah mau mengamankan kami, sehingga ketika kami berbadah sholat tidak merasa was was, Kami berharap kegiatan tersebut terus dilakukan pada saat sholat Fardhu juga karena masjid jami’ ini merupakan masjid besar di area pusat Kota yang menjadi tujuan masyarakat yang berwisata untuk melaksanakan sholat.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih semoga kegiatan bapak bapak semua menjadi lading ibadah dan dibalas pahala yang berlipat oleh Allah SWT,’ Pungkas Bapak H. Sulaiman