Dalam Rangka Menjaga Kedisiplinan Anggota, Polres Batu Menggelar Pengecekan Kelengkapan dan Sikap Tampang Anggota


Polres Batu – Sebagai salah satu implementasi dari penekanan Bapak Kapolri untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan tetap menjaga kedisiplinan anggota POLRI. Pada pagi ini Kasipropam Polres Batu menggelar pengecekan sikap tampang dan kelengkapan atribut serta surat-surat anggota. Jum’at (18/11/2022).

Pelaksanaan kegiatan ini digelar setelah pelaksanaan apel pagi selesai, dan diikuti secara menyeluruh termasuk Pejabat Utama (PJU), Perwira, Bintara dan ASN Polres Batu. Pemeriksaan surat-surat termasuk KTP, SIM, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan sikap tampang meliputi gaya rambut dan atribut yang harus digunakan. Apabila terdapat anggota yang terbukti melanggar atau memiliki sikap tampang yang tidak sesuai akan dijatuhi sanksi dan hukuman.

Kasipropam Polres Batu IPTU Fredy mengatakan kegiatan ini bertujuan selain menjaga kedisiplinan anggota juga sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran oleh anggota.


“Kegiatan ini kami lakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran anggota. Ini karena kami peduli pada rekan-rekan sekalian dan karena kita bertugas untuk menegakkan hukum, jangan sampai kita sendiri yang kedapatan melanggar hukum itu sendiri”, Ujar Kasi Propam Polres Batu.


Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan anggota Polres Batu menjadi pribadi yang disiplin dan dapat menjadi panutan di masyarakat. Serta mencegah terjadinya pelanggaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Dalam pelaksanaannya tidak ditemukan anggota yang terbukti melanggar dan dalam hal ini mendapat apresiasi dari Kasipropam Polres Batu.