Sebagai Bentuk Pemeliharaan Senjata Api di Lingkup Polri, Kapolres Batu Memberikan Pelatihan Membongkar dan Membersihkan Senjata Api

Polres Batu – Sebagai bentuk kepedulian Kapolres Batu terhadap anggota terutama yang menggunakan senjata api, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M.T didampingi Si Propam Polres Batu melaksanakan pelatihan bongkar pasang dan menjaga kebersihan senjata api di Lapangan Apel Polres Batu. Jum’at (16/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Batu dan turut dihadiri oleh seluruh anggota Polres Batu. Adapun beberapa senjata api yang dipergakan pada keempatan kali ini yaitu meliputi revolver : pindad 4″, pistol : HS-9, mag 4 pindad, SS1V1 dan SB1V2. Setelah mendapatkan materi pelatihan, anggota juga diberi kesempatan secara langsung untuk mencoba dan menerapkan materi yang telah disampaikan.

 

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu anggota dalam meningkatkan kesiap siagaan anggota bila sewaktu-waktu  dibutuhkan. Dan diharapkan setelah anggota mendapat pelatihan tersebut, anggota lebih menjaga kebersihan senjata api yang mereka terima untuk mencegah gangguan saat digunakan.

 

“Saya harap seluruh anggota yang hadir memerhatikan betul-betul dan jaga selalu kebersihan senjata api yang sudah menjadi kewajiban kita semua. Jangan sampai saat digunakan malah trouble dan menghambat bahkan mencelakakan saudara sekalian”, pungkas Kapolres Batu.