Tingkatkan Ketangkasan Anggota, Polres Batu Gelar Ujian Beladiri Berkala

Polres Batu – Pagi ini Bag SDM Polres Batu menggelar kegiatan ujian beladiri Polri Gel. II Tahun 2022 bertempat di Lapangan Tenis Polres Batu, Kamis (24/11/2022).

Dalam pelaksanaannya Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin juga turut memberikan contoh bantingan dan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir. Sudah menjadi kewajiban bagi seluruh anggota Polri untuk mengikuti tahapan ujian beladiri Polri setiap semesternya, pada kesempatan kali ini Kapolres Batu menekankan agar anggota menyimak dengan seksama materi yang diberikan.

“Saya harap seluruh peserta yang hadir menyimak materi yang disampaikan dan dilaksanakan dengan benar, agar tidak terjadi kesalahan saat sewaktu-waktu diperlukan”, ujar Kapolres Batu.

 

Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menjelaskan bahwa ujian beladiri Polri ini sesuai dengan surat telegram Kapolres Batu Polda Jatim Nomor : ST/196/XI/DIK.2.6./2022 yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 24 s.d. 26 November 2022 dan akan diikuti oleh seluruh anggota Polres Batu baik Perwira maupun Bintara dari Polres dan Polsek jajaran Polres Batu Polda Jatim.

Ka Tim Beladiri Polri Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro mengatakan bahwa materi yang diujikan meliputi dasar dasar beladiri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan, jatuhan, roll depan, roll belakang, kuncian serta masih banyak lainnya.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap semesternya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan personil Polres Batu. Dalam hal keterampilan beladiri sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas sehari – hari di lapangan untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Ujian Beladiri Polri juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan seluruh anggota Polri dalam rangka menunjang kenaikan Pangkatnya, ” terang Kompol Idayu.