Polres Batu dan Bhayangkari Laksanakan Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Polres Batu dan Bhayangkari Laksanakan Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Gempa bumi 5,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Cianjur Jawa Barat menggugah kepedulian sosial seluruh negeri, tidak terkecuali dilakukan oleh jajaran Polres Batu Polda Jatim.

Polres Batu – Polres Batu Polda Jatim Serta Bhayangkari dan masyarakat yang ada di sekitar Mapolres Batu melaksanakan Shalat Ghaib serta doa bersama bertempat di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu, Jum’at (25/11/22) setelah selesai shalat Jum’at.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin beserta para pejabat utama, anggota Polres Batu, Bhayangkari dengan khusu’ melaksanakan Shalat Ghaib yang dipimpin Ust Ahmad khoirudin.

“Mari kita doakan saudara kita yang meninggal dunia akibat kejadian gempa bumi di Cianjur, meninggal dalam keadaan khusnul khatimah,” ucap AKBP Oskar.

Shalat ghaib yang terdiri dari empat Takbir tanpa ruku’ dan sujud tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, pelaksanaan Shalat Ghaib dan doa bersama tersebut sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat.