Dalam Rangka Hari Menanam Pohon Indonesia Polri lakukan Tanam Ribuan Pohon

Penanaman Pohon bertujuan untuk Pencanangan Desa Tlekung menjadi Desa Mangga dan Alpukat juga dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon yang jatuh pada tanggal 28 Nopember

Kota Batu- Dalam Memperingati Hari Menanam Pohon Nasional 2022. Polsek Junrejo Polres Batu Polda Jatim bersama TNI, perangkat Desa Serta masyarakat sekitar Pencanangan Desa Mangga dan Alpukat disekitar Sumber Mata Air Desa Tlekung yang bertempat di Ganjaran Pangonan, Desa Tlekung, Kec. Junrejo, Kota Batu. Minggu (4/12/2022)

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendri, Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap pelestarian lingkungan atau konservasi.

Kami juga berharap kegiatan ini dapat menambah kesadaran masyarakat dan bukan hanya dilaksanakan pada kesempatan ini saja tetapi dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih memasyarakat lagi di tingkat kecamatan dan desa,” Ucap Iptu Anton.

Selain itu, Iptu Anton bersama Forkopimcam juga aktif mendorong instansi terkait bersama tokoh serta komunitas penggiat lingkungan hidup untuk dapat mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Junrejo menjadikan peringatan ini sebagai momentum strategis Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Iptu Anton juga menerangkan, kegiatan ini adalah salah satu upaya mengantisipasi perubahan iklim global, dengan cara merehabilitasi kembali lahan kritis melalui kegiatan menanam pohon secara masal ini.

“Melalui momentum peringatan hari menanam pohon Indonesia yang diperingati setiap tahun ini, diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keberadaan pohon,” Tutup Iptu Anton.