Cegah Korban, Polisi Cek Luapan Air

Kota Batu – Polsek Bumiaji Polres Batu Polda Jatim melaksanakan pengecekan longsornya jalan jembatan jurang susuk sebagai jalan penghubung Giripurno – karangoloso yang kondisinya semakin melebar serta pengecekan luapan air yang menggenangi jalan Dsn. Beru yang diakibatkan luapan air dari kali paron Dsn. Beru Ds.Bumiaji kec. Bumiaji Kota Batu. Senin ( 5/12/2022) Malam.

 

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno, mengatakan Polri bersama linmas untuk melaksanakan pengaman jalan dan memberikan himbauan kepada pengendara agar tidak lagi melewati akses jalan jurang susuk dikarenakan jalan sudah tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan Roda 4, sedangkan kendaraan roda 2 bisa lewat dengan kondisi bergantian,” ujarnya.

Koordinasi dengan Linmas dan Warga Desa Giripurno, Terkait Longsor Susulan di jembatan Jurang Susuk, karena akses jalan tidak bisa dilewati Kendaraan roda empat, hanya motor itupun bergantian,” Ucap AKP Suyatno.

 

Sedangkan di Simpang Tiga Bendo dan di Baloga Sudah ada penutupan himbauan roda empat tidak diperbolehkan, namun masih banyak yang mau nyerobot melewati,” kata AKP Suyatno.

Menghimbauan kepada Anggota Polri dan Linmas agar tetap Humanis dan kondusif dalam menghimbau Kendaraan roda empat agar balik kanan, ” Ucap AKP Suyatno.

Selalu berkoordinasi dengan Polri melalui Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan desa dan memberi informasi apabila ada kejadian menonjol serta tetap menjaga keamanan dan memberi informasi apabila ada kejadian menonjol,” Tutup AKP Suyatno.