Kanit Kamsel Sat lantas Edukasi masyarakat tentang tertib berlalu lintas

Polres Batu – Kepolisian Resor (Polres) Batu jajaran Polda Jatim terus meningkatkan ritme sosialisasi dan himbauan tentang tertib berlalu lintas kepada Masyarakat. Kanit kamsel Sat Lantas Ipda Mardiono menggelar cangkrukan bersama masyarakat di warung Kopi untuk menyerap aspirasi masyarakat . Kamis (8/12) pagi.

” Sejalan dengan penerapan kebijakan Kapolri terkait penghapusan Tilang manual , saya berharap masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas serta patuhi segala aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujar Mardiyono.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas AKP Lya Ambarwati mengatakan, himbauan ini akan terus dilakukan oleh anggotanya kepada masyarakat agar mereka mengetahui bahwa sat ini pendindakan akan pelanggaran Lalu lintas beralih menggunakan metode digital yaitu melalui kamera ETLE sehingga diharapkan masyarakat lebih waspada.

“Jajaran Sat Lantas akan giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan baru tersebut sehingga nantinya masyarakat tidak kaget apabila sewaktu waktu mendapat surat teguran dari kepolisian terkait pelanggaran lalu litas yang dilakukan ,” Ujar Lya.

Kasat Lantas menambahkan, kegiatan ini dilakukan oleh Sat Lantas Pores Batu melalui himbauan kepada para pengendara, taati peraturan lalu lintas untuk mau peduli akan keselamatan dirinya dan orang lain serta dihimbaukan juga untuk selalu berhati hati dan waspada pada pandemi covid 19 dengan penggunaan masker demi kesehatan orang banyak.