Polres Batu dan Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah Gelar Safari Ziarah dan Maulid

Kota Batu – Polres Batu Polda Jatim bersama Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah menggelar
acara Rutinan Rabu Malam Kamis
Safari Ziarah dan maulid , bertempat di Makam Mbah Mbatu Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Rabu (14/12/2022) malam.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasikeu Iptu Totok Hariyanto mengatakan
Mbah Batu sendiri adalah sosok leluhur atau tokoh babat alas yang dihormati. Dari cerita yang beredar, nama aslinya ialah Dewi Condro Asmoro atau dipanggil Mbah Wastu atau Mbah Tuwo. Seiring waktu pelafalan nama itu mengalami penyingkatan menjadi Mbah Tu. Penyingkatan nama panggilan iilah yang kemudian menjadi cikal bakal penamaan Kota Batu,” Ucapnya.

Ziarah dan Maulid ke makam para ulama merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polres Batu Polda Jatim bersama Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah secara Rutin setiap hari Rabu Malam Kamis,” Kata Ustadz Iptu Totok.

Sebelum berziarah, rombongan melakukan tahlil bersama-sama yang dipimpin oleh Ust. Totok.

Tujuan dan manfaat kegiatan in adalah agar kita sebagai manusia mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mencari keberkahan melalui Ziarah dan Maulid ini,” ucap Ust. Iptu Totok.

Makna tentang meraih akhirat dengan serius. Tetapi dalam konteks bukan menyederhanakan sisi kehidupan di dunia, melainkan lebih mempersiapkan tentang apa-apa saja yang bisa dilakukan manusia untuk bekal di akhirat,” ungkap Ust. Totok.

Kemudian dilanjutkan dengan memberikan ceramah/ pesan – pesan Kamtibmas dan materi kepada jamaah untuk meningkatkan toleransi antara umat beragama, jauhi paham radikalisme, jauhi narkoba, tertib berlalulintas, bijak menggunakan media sosial ungkap Ust. Totok.(Batu19)