Semangat Gotong-Royong TNI – Polri dan Masyarakat, Polres Batu Bedah Rumah Warga yang Tak Layak Huni

Polres Batu – Jajaran Polres Batu Polda Jatim melalui Polsek Kasembon memberikan perhatian serta kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti pada kegiatan bhakti sosial bedah rumah di Dusun Banturejo RT 37 RW 12 Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, Sabtu (17/12/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu Hadi mengatakan Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap Masyarakat. Karena
Keluarga bapak Tri Eko P dan ibu Nunung yang dikaruniai 2 orang anak. Mirisnya anak kedua beliau an. Athtahya Yumnadia usia 22 bulan menderita Jantung bocor dan pembengkakan serta HB tinggal 9 dengan kondisi Gisi Buruk dan dirawat di RS Saiful Anwar Kota Malang,” Ucapnya.

Bedah rumah ini dilakukan bersama-sama Koramil 0818/03 Kasembon, Anggota Yayasan Kasembon Peduli Sosial dan warga setempat untuk meringankan beban dari saudara kita”, Kata AKP Windu.

Lebih lanjut, AKP Windu mengungkapkan bahwa jalinan sinergitas TNI Polri dapat dilakukan melalui berbagai hal, salah satunya lewat kegiatan bedah rumah. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi penerima bantuan.

“Semoga apa yang dilakukan itu dapat mendatangkan berkah dan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu” ungkapnya

Sementara itu, rasa terimakasih diucapkan bapak Tri Eko atas kepeduliannya untuk membangunkan rumahnya yang layak huni.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah, dan terimakasih banyak kepada bapak dan ibu yang membantu kesulitan saya. Semoga rezeki yang saya terima menjadikan berkah,” tuturnya. (Bt19)