Kegiatan SULING Polsek Ngantang Polres Batu

Kegiatan SULING Polsek Ngantang Polres Batu

Polres Batu – Untuk meningkatkan Silaturahmi dan Ukhwah persaudaraan antara Anggota Polri dan Masyarakat, Polsek Ngantang Polres Batu Polda Jatim melaksanakan kegiatan Sholat Subuh keliling (Suling) berJama’ah bersama Bupati Malang serta Forkompimda Kab. Malang di Masjid Baiturrahman Dsn. Gading Ds. Kaumrejo Kec. Ngantang Kab. Malang. Minggu (18/12/2022). 03.15 Wib.

Gerakan Suling ini yang ke – 20 dari 30 yang akan dikunjungi oleh Bapak Bupati Malang, memohon agar untuk masayarakat dalam pelaksanaan Subuh agar memadati Masjid dan Musholah supaya makmur. Atas bimbingan DMI dan Ulama maka tercetus giat SULING ini yang pertama di wilayah Kec. Turen kab. Malang,” Ucap AKP Hanis.

Pagi hari ini Minggu dengan diiringi hujan, kunjungan Bapak Bupati Malang Drs. H. Mohcamad Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH dan rombongan Forkompimda dapat Ridla Allah SWT serta  memohon dukungan dalam  pembangunan kanopi Masjid Baiturrahman dengan anggaran Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah),” Ucap AKP Hanis.

 

Sementara itu Bupati Malang Drs. H. Mohcamad Sanusi mengucapkan terimakasih pada masyarakat Ngantang dalam giat Suling serta berharap silahturahmi ini dapat hidayah berupa umur panjang, rezeki yang banyak, teman yang banyak, manfaat yang diterima Serta dapat amalan yang baik,” Ujarnya.

 

Selama 3 (tiga) tahun ini memohon maaf tidak ada anggaran dan saat ini sudah turun untuk pembangunan sekolah Animasi pusat pedidikan untuk bekerja berkerjama dengan Unifersitas UMM, dll. Dengan ciptakan Sarjana yang siap bekerja diluar Negeri magang di Capter Collage serta bekerjasama dengan Ponpes agar mendapatkan karekter moral yang baik,” kata Sanusi.

 

Kedepan Kab. Malang menjadi Kab. Pendidkan serta akan membuat Universitas di Malang Barat dengan program Bapak Jakowi prioritaskan Pendidikan Unggul dapat tercapai dengan baik ketika saya dialantik oleh Presiden RI dengan prioritaskan Pendikan baik perguruan, SMK, SMP dan SD  diletakkan di Kab. Malang,” Ujar Sanusi.

 

Dibidang Kesehatan Rumah sakit dan puskesmas dapat mobil ambulance 39 unit sudah terealisasikan / tersalurkan dengan baik,” Ucapnya.

 

Untuk RS di daerah agar bisa menampung orang yang sakit yang lebih banyak serta pelayanan kesehatan untuk masyarakat harus terapkan budaya  3 (Senyum sapa salam),” Kata Sanusi.

 

Ketiga ekonomi untuk Kab.Malang menyumbang pendapatan  untuk Propinsi Jatim selama Covid 19 Kec. Ngantang merupakan pendukung ketahanan pangan dengan bekerjasama dengan Indofood, dll,” Ucap Sanusi.

 

Berharap kepada masyarakat agar tetap melaksanakan perintah Allah SWT serta mengamalkan Sunnah serta ajaran dari Nabi Muhammad SWA sehingga mendapatkan manfaat amal dan barokah dari Allah SWT, ” Tutup Sanusi. (Bt19).