Polres Batu : Rapat Koordinasi Ekternal , mantabkan Cara Bertindak pada pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2022

Polres Batu – Menjelang Operasi Lilin tahun 2022, Polres Batu Polda Jatim  melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) Eksternal dalam rangka Rangka Mewujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif Serta Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat Dalam Merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bertempat di Pusat Oleh Oleh Kendeses Junrejo Batu, Selasa (20/12/2022).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin ,Pabung 0818 Malang Batu Mayor Widagdo ,Para Kepala SKPD Pemkot Batu, Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, Perwakilan Tokoh Agama dan tamu undangan lain berjumlah sekitar 50 orang.

Kapolres Batu menyampaikan tujuan digelarnya rakor Eksternal ini yaitu untuk meningkatkan koordinasi sehingga dalam pelaksanaannya seluruh petugas sudah satu persepsi dan memahami peran masing-masing.

“Pada pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 tahun ini, diharapkan peran serta sinergitas dan kerja sama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan kamtibmas yang tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, adapun sasaran operasi yakni pengamanan gereja untuk ibadah natal, pengamanan arus lalulintas yang berhubungan dengan libur Panjang dan pengamanan objek wisata saat masyarakat melaksanakan liburan serta pengamanan pergantian tahun di sejumlah titik lokasi perayaan oleh masyarakat.

Melalui operasi ini, diharapkan dapat terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan sehat,  masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Masih Menurut Kapolres, guna mendukung Operasi Lilin 2022 ini, Polres Batu  juga akan menyiapkan Pos Pengamanan dan  Pos pelayanan guna mendukung terlaksanakanya operasi dimaksud.

“Kami juga meminta kepada pengurus gereja dan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan dinas kesehatan akan turun langsung,” pukasnya.

Sebelum acara ditutup diadakan tanya jawab dari para peserta demi kelancaran pelaksanaan Ops Lilin Semeru tahun 2022 ini.