Polres Batu bersama Ulama Bersholawat untuk Kedamaian Indonesia

Polres Batu – Untuk kedamaian Indonesia, Polres Batu Polda Jatim malam ini melaksanakan kegiatan Polres Batu Bershalawat bersama dengan jama’ah dari Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah Korwil Batu Raya, yang bertempat di lapangan Apel Mapolres Batu, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan Polres Batu bersholawat tersebut selain dihadiri oleh anggota Polres Batu dan Bhayangkari Cabang Batu, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua cabang RJ Batu Habib Abu Bakar, Ustadz KH Ibrahim dan Habib Abdurrahman. Disamping itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda serta tokoh agama yang ada di Kota Batu seperti Habib Abubakar alathos, Habib Zaki Alhadad, Habib lukman assegaf, Kh. Muhammad syadzily, Kh. Ibrahim arofi himzi, abah haji mustakim, habib khadafi, habib jamal, gus icung.

Kegiatan Polres Batu Bersholawat diawali dengan lantunan Sholawat Nabi yang dibawakan oleh Grup Banjari Polres Batu. Dalam sambutannya mala mini Kapolres Batu mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta atas kehadirannya. Selain dalam rangka menyambung tali silaturahmi, pada kesempatan ini Kapolres Batu juga meminta doa semoga Kota Batu selalu aman, damai dan terlindungi. Mengingat akhir-akhir ini telah terjadi bencana dan kejadian di Indonesia, diharapkan melalui doa bersama kali ini Kota Batu senantiasa dijauhkan dari mara bahaya.

Selain itu Kapolres Batu juga meminta doa karena beberapa saat lagi akan dilaksanakan Operasi Lilin semeru yang diharapkan selama bertugas para anggota diberikan kemudahan dan operasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Kapolres Batu juga berdoa semoga kegiatan mala mini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi semua peserta yang hadir.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang sudah bersedia menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan malam ini. Saya mohon doanya karena sebentar lagi akan dilaksanakan Operasi Lilin Semeru 2022, semoga kegiaan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif”. Beber Oskar selaku Kapolres Batu.

Selain sambutan dari Kapolres Batu, dalam pelaksanaan Batu Bersholawat ini juga diisi sambutan dari Walikota Batu. Beliau mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan kegiatan sholawat bersama pertama yang dilaksanakan di Polres Batu. Walikota Batu berharap kedepannya agenda seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala, beliau juga menyampaikan setelah ini tepat pada 27 Desember 2022 sudah mengakhiri masa jabatannya. Ibu Dewanti berharap agar dirinya tetap amanah hingga waktu yang ditentukan, ia juga berharap semoga penggantinya dapat lebih amanah dan inovatif untuk kebaikan Kota Batu.

“Baru kali ini saya mengahadiri kegiatn sholawat bersama di Polres Batu, dan ini merupakan pertama kalinya semoga ini tidak menjadi terkahir kalinya. Saya menunggu untuk undangan selanjutnya ya pak Kapolres. Selain itu saya mohon doanya karena nanti tanggal 27 Desember ini saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Walikota Batu. Saya berharap yang terbaik pastinya bagi Kota Batu”, terang Dewanti selaku Walikota Batu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Maidholthul Khasan yang di sampailan oleh Ust. Qoirudin dan ditutup dengan doa bersama. Kegiatan kali ini berjalan dengan khidmad, aman dan tertib. Bahkan selepas acara anggota Polres Batu bersama jamaah saling membantu untuk membersihkan tempat acara.