Demi kelancaran Libur Nataru 2022, Kapolres bersama Forkopimda Cek Pengaspalan jalan di perbatasan Giripurno

Polres Batu – Didampingi Forkopimda, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melakukan pengecekan proses pengaspalan Jalan Jalan Giripurno – Karangploso yang beberapa hari lalu mengalami Amblas karena terkikis air sehingga menimbulkan gangguan arus lalu lintas.Jum’at ,(23/12/22)

Seperti diberikan sebelumnya bahwa Ruas Jalan Giripurno-Karangploso atau yang dikenal dengan nama Jurang Susuh itu mengalami longsor 25 November lalu. Longsoran itu cukup parah, hingga menyisakan lebar badan jalan sekitar 2,5 meter. Saat proses perbaikan, hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas. Sementara kendaraan roda empat dilarang melalui ruas jalan tersebut. Hal itu karena dikhawatirkan terjadi longsoran susulan karena jalan tak kuat menahan beban berat.

Kini, perbaikan Jurang Susuh memasuki tahap finishing. “Tanggal 23 Desember ini dilakukan pengaspalan di bekas lokasi longsor. Maksimal tanggal 24 sudah bisa dilalui kendaraan seperti biasa,” terang Oskar.

Harapannya agar masyarakat maupun wisatawan yang akan menyambut libur akhir tahun bisa memanfaatkan akses tersebut. Karena diprediksi ada kenaikan volume kendaraan saat libur panjang akhir tahun. “Jalan ini diharapkan bisa mengurai kemacetan di jalur utama, Jalan Ir Soekarno dan Jalan Moh. Hatta,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih masyarakat yang memberikan dukungan selama pekerjaan penanganan longsor dengan tidak melewati ruas jalan tersebut. Sehingga DPUPR bisa bekerja dengan optimal dan tepat waktu.