Jelang Malam Tahun Baru, 49 anggota Polres Batu naik pangkat

Kota Batu – Polres Batu Polda Jatim menggelar upacara laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi anggota Polri periode 1 Januari 2023, dipimpin langsung Kapolres AKBP Oskar Syamsuddin dan turut dihadiri para PJU Polres Batu. Upacara digelar di halaman Mako Polres Batu, Sabtu (31/12/2022)

   

Adapun personil Polri yang naik pangkat total berjumlah 49 personil. dengan rincian Iptu ke AKP 7 personil;
Ipda ke Iptu 11 personil;
Aipda ke Aiptu 2 personil;
Bripka ke Aipda 15 personil; Brigadir ke Bripka 5 personil; Briptu ke Brigadir 7 personil; Bripda ke Briptu 3 personil.

Dalam amanatnya, AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan selamat kepada para personil yang baru saja naik pangkat.

“Selamat kepada seluruh personil yang mendapat kesempatan kenaikan pangkat, hal ini tentunya patut disyukuri. Selain itu perlu diingat kesuksesan ini merupakan do’a dari keluarga rekan-rekan sekalian,” ucap AKBP Oskar.

Lanjutnya, “kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tentunya akan dibarengi dengan tanggung jawab yang makin besar. Hal ini menuntut setiap personil untuk lebih meningkatkan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas”.

“Semakin tinggi pangkat dan jabatan yang disandang, maka akan semakin besar pula tugas dan pertanggungjawaban kita di dunia dan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya, jangan terlalu bangga dengan apa yang diraih sehingga membuat lupa diri. Apa yang diamanahkan kepada kita saat ini pergunakan sebaik mungkin sebagai ladang amal sehingga bernilai ibadah,” pesan Oskar.

Selain itu, Perwira yang pernah menjabat Kasat Lantas Polres Batu pada tahun 2010 ini juga berpesan, personil lebih meningkatkan kinerja, profesionalitas serta proporsional dalam menjawab tantangan tugas yang makin kompleks.

“Dan tantangan kedepan tentunya sangat berat karena dalam jangka pendek akan menghadapi pemilu, dan segala sesuatu hal yang sudah disiapkan dan direncakan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” Harap AKBP Oskar.

Pesan saya untuk anggota yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi semoga dapat lebih profesional dan menjadi contoh bagi rekan lainnya, serta menjaga marwah Kepolisian,” Ucap Oskar.

Dan tantangan kedepan tentunya sangat berat karena dalam jangka pendek akan menghadapi pemilu, dan segala sesuatu hal yang sudah disiapkan dan direncanakan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” Imbau Oskar.

Dan bisa mengembangkan potensi yang ada di dirinya, dan sisi kepemimpinan juga harus bisa dikembangkan sebagai motor penggerak dilingkungannya dan masyarakat. Dan semoga mendapat perlindungan dari Allah SWT dan berkah,” Pungkasnya. (Batu19)