Kapolres Batu Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T.

Polres Batu kerahkan 1.075 personil amankan malam pergantian 2023, dalam gelar pasukan yang di pusatkan di Alun-alun kota Batu, Sabtu (31/12/2023).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin mengungkapkan kegiatan pengamanan malam tahun baru di Kota Batu tersebar di beberapa titik yang menjadi pusat berkumpulnya massa. Disebutkan pusat keramaian utama ada di Alun-alun kota Batu, juga ada di hotel dan pusat hiburan lainnya.

 

“Konsentrasi pengamanan malam tahun baru ada di beberapa lokasi yang menjadi sentra berkumpulnya massa seperti di pusat kota yaitu Alun-alun Batu, hotel dan pusat hiburan lainnya,” jelas AKBP Oskar.

 

Oleh karena itu langkah antisipasi pengamanan dengan mengerahkan pasukan pengamanan sebanyak 1.075 personil gabungan dari pasukan polres batu 225 personil, diperbantukan personil cadangan berjumlah 150, lalu dari instansi terkait kurang lebih 700 personil.

 

“Untuk kelancaran arus lalu lintas pada pelaksanaan pengamanan malam tahun baru ini, arus lalu lintas kita sesuaikan, kita tutup lokasi alun-alun dan kita berlakukan rekayasa lalu lintas supaya kegiatan di alun-alun bisa berjalan dengan lancar” imbuhnya.

 

Polres Batu menyediakan 7 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. Sehingga untuk setiap titik ditempatkan personel baik itu dari Polri maupun TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan organisasi masyarakat lain, lanjut Kapolres.

 

Mengingat kondisi cuaca musim penghujan dan angin kencang. Kapolres melakukan koordinasi dengan BPBD, untuk siaga bencana.

 

”Kita siagakan titik -titik yang sudah kita petakan, seperti titik rawan longsor, kita koordinasi dengan BPBD untuk siaga 24 jam bila dihubungi oleh masyarakat atau masyarakat yang lapor ke anggota Polri untuk menuju ke titik kejadian” pungkas Kapolres Batu.