Kapolres Cek Gereja, berikan pesan kamtibmas di awal tahun 2023

Polres Batu – Situasi arus lalu lintas di Kota Batu pada hari ke 10 Operasi Lilin Semeru  2022 pada Minggu (1/1/2023) mengalami kenaikan yang signifikan , situasi padat dengan banyaknya kendaraan bermotor yang datang dari berbagai tempat menuju Kota Wisata Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin yang ditemui di sela sela kegiatan pengecekan kebaktian di Gereja mengatakan bahwa walalupun ada peningkatan arus yang masuk , namun secara umum situasi masih cukup Kondusif.

“Sudah bukan menjadi rahasia umum apabila masyarakat di akhir ahun ini menyambut tahun baru berbondong bondong menuju kota Batu untuk melaksanakan liburan akhir tahun sehingga mengakibatkan penumpukan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yg masuk ke kota Batu,” terangnya.

Kepada seluruh personil yang bertugas di Pos Pengamanan Lilin Semeru 2022 ataupun yang melaksanakan pengamanan Kebaktian di Gereja , Kapolres berpesan agar memberikan pelayanan yang sopan dan humanis agar masyarakat dapat merasakan keberadaan Polri ditengah-tengah kegiatan masyarakat

Ditemui Secara terpisah Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati mengatakan bahwa pihaknya akan maksimal memberikan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas apabila terjadi kepadatan arus .

“Kami dari Sat Lantas Polres Batu menghimbau kepada masyarakat yamg melintas untuk lebih berhati- hati saat berkenderaan ingat keluarga dan sanak famili menunggu saudara, dan kami akan berusaha mengurai kepadatan arus bersama anggota Lantas yang sudah kami terjunkan melalui Tim Urai yang mobiling bergerak menuju simpul simpul kepadatan arus”.

“ Semoga nantinya apabila terjadi kepadatan arus , anggota kami bisa cepat bertindak dan bisa segera mencair sehingga masyarakat bisa nyaman dalam berlibur ke Kota Batu, ” tutupnya .