Kasat Lantas Turun Langsung Pengaturan Arus Lalin Malam Minggu

Kasat Lantas Turun Langsung Pengaturan Arus Lalin Malam Minggu

Polres Batu – Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) merupakan faktor pendukung pembangunan perekonomian, pengembangan wilayah serta mempunyai peran strategis dalam memajukan kesejahteraan umum.

Kota Batu adalah kota destinasi wisata di Jawa Timur dimana secara geografis terletak di pegunungan yang menyuguhkan panorama keindahan alam yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu.

Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas AKP Lya Ambarwati menyampaikan bahwa, menjelang libur akhir pekan pihaknya melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Pengaturan lalu lintas pada lokasi macet dan rawan kecelakaan di wilayah Kota Batu, Sabtu (7/1/2023).

“Personel Satlantas Polres Batu Polda Jatim mulai hari ini All Out melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengaturan lalu lintas pada lokasi atau titik rawan macet dan rawan kecelakaan guna kelancaran arus lalu lintas di jalan,” ujar AKP Lya sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu Polda Jatim.

Guna antisipasi kepadatan dan kemacetan lalu lintas, Satlantas Polres Batu menempatkan personel Polantas pada titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

“Untuk kelancaran arus lalu lintas kami tempatkan personel Polantas pada titik rawan macet dan rawan laka lantas,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Lya menghimbau kepada pengguna jalan yang mengemudikan R2 maupun R4, wisatawan dan masyarakat agar tetap selalu mentaati peraturan lalu lintas di jalan.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan, wisatawan dan masyarakat untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas di jalan agar selamat hingga ke tempat tujuan,” tegas AKP Lya.