Antisipasi Rawan Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Laksanakan Giat Patroli Jam Rawan

Polres Batu – Guna antisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas pada siang hari serta antisipasi gangguan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan, Satlantas Polres Batu Polda Jatim melaksanakan kegiatan Patrolil serta pengaturan lalu lintas di wilayah Kota Batu, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan patroli utamanya pada jam rawan laka lantas dan gangguan kamseltibcar lantas merupakan kegiatan rutinitas Satlantas Polres Batu

Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas Polres Batu AK Lya Ambarwati menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam istirahat karyawan perkantoran dan saat pelajar pulang dari sekolah.

“Sudah menjadi rutinitas bagi personel Satlantas Polres Batu untuk melaksanakan kegiatan patroli serta pengaturan lalu lintas pada saat jam istirahat karyawan perkantoran dan pelajar pulang dari sekolah,” tutur AKP Lya sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

Selain itu, kegiatan tersebut dapat digabungkan dengan kegiatan lain seperti patroli bersinggungan dengan Polsek jajaran Polres Batu, membantu pengguna jalan yang mengalami kendala saat perjalanan dan lain-lain dalam lingkup kamseltibcar lantas.

Kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas mendapat respon positif dari masyarakat karena merasa terbantu dengan kehadiran anggota lalu lintas di lapangan.