Awal Tahun 2023 Polres Batu Lakukan Pengecekan Senpi Dinas

Polres Batu – Pada awal tahun 2023, Polres Batu Polda Jatim melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap personel Polres maupun Polsek jajaran yang memegang Senjata Api (Senpi) dinas di Rupatama Mapolres Batu, Kamis (12/1/2023).

Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasubbag Faskon Baglog Polres Batu AKP Giyanto menyampaikan bahwa, kegiatan pemeriksaan senjata api dilaksanakan berkala guna mengecek kelengkapan amunisi senpi dan masa berlaku kartu pemegang senjata api dinas.

“Pemeriksaan senpi ini meliputi kebesihan senjata api tersebut dan surat ijin pemegang senpi,” ucap Giyanto sapaan akrab Kasubbag Faskon Baglog Polres Batu.

Selain itu, pemeriksaan senjata api berkala dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dilakukan oleh personel.

Bersama Kasi Propam Polres Batu, ia mengatakan bagi seluruh anggota yang memegang senjata api dinas secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan administrasi pendukungnya.

Kasipropam juga mengingatkan kepada seluruh pemegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan supaya tidak terjadi penyalahgunaan senpi.