Tidak mau kecolongan, Polres Batu perketat pengamanan di Klenteng Kwan Im Thong jelang Imlek

Polres Batu – Tak kurang dari 30 orang dikerahkan oleh Polres Batu Polda Jatim untuk mengamankan ibadah dan perayaan Imlek di kelenteng Kwan Im Thong Kota Batu.Minggu,(22/01/23)

Dalam pengaman, petugas dilengkapi dengan persenjataan lengkap. Selain personil berseragam, personil berpakaian tidak seragam  juga diterjunkan di sekitar kelenteng.

Kapolres Batu AKBP Orkar Syamsuddin , melalui Kabag Ops Polres Batu Kompol Novian, mengatakan, dengan kesiapsiagaan pasukan untuk pengamanan Imlek 2023, diharapkan dapat memberi rasa nyaman jemaat dalam melakukan persembahyangan di kelenteng.

Dikatakannya, petugas juga melakukan sterilisasi di dalam klenteng untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang mencurigakan.

“Kita tidak mau underestimate dengan kondisi saat ini. Kita tetap akan siaga untuk meminimalisir setiap kejadian yang bisa saja setiap waktu terjadi,” ujar Kabag Ops.

Novian menjelaskan, pengamanan ini akan dilakukan secara terus menerus selama perayaan Imlek sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaanya. Anggota sudah terploting pengamanannya sesuai rangkaian kegiatan di kelenteng,” katanya.

Kabag Ops mengimbau agar warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek tidak khawatir karena aparat kepolisian selalu siaga penuh.

Sebelum pengamanan kegiatan di kelenten juga dilaksanakan sterelisasi oleh anggota Samapta guna memastikan tidak ditemukanya barang barang yg mencurigakan .