Kapolda Jatim tanam pohon dan santuni anak yatim dalam lawatannya ke Polres Batu

Polres Batu – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.Toni Harmanto beserta para pejabat utama Polda Jatim melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Batu Polda Jatim. Rabu (25/1/2023).

Dalam kunjungan itu Irjen Toni  menggelar pertemuan dengan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin dan jajarannya. Di kesempatan pertama Kapolda Jatim mendengarkan paparan dari Kapolres Batu terkait anev penyelesaian Gangguan Kamtibmas yang telah dicapai oleh Polres Batu dalam kurun waktu tahun 2022 s/d 2023.

Setelah mendengarkan paparan Kapolres Batu, dalam arahanya Kapolda Jatim berpesan agar sebagai anggota Polri kita selalu berpedoman kepada ajaran agama terutama Iman, Ilmu dan Amal.

“ Jika diibaratkan sebagai pohon , Imanlah sebagai akarnya yang jika nanti rusak maka sia sialah keberadaan pohon itu, dan jika akar tersebut kuat maka pohon akan tetap kokoh berdiri meskipun diterpa badai,” ujar Kapolda Jatim.

Setelah memberikan arahan di Rupatama , Kapolda Jatim melaksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu dan penanaman Pohon di taman sekitar Mako Polres Batu.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di Polres Batu, Kapolda Jatim mengadakan sesi tanya jawab kepada Para Perwira terkait pelaksanaan tugas, Hambatan dan Harapan yang akan dicapai sebagai Sosok seorang anggota Polri

Ia berharap kepada seluruh Perwira agar menjadi seorang Pimpinan yang amanah dan bertanggung jawab serta bijaksana .

“ Saya berpesan kepada seluruh Perwira bahwa menjadi Pemimpin itu tidak mudah, tanamkan keteladanan yang baik sehingga akan ditiru dengan baik pula oleh anggota , jangan bosan mengingatkan anggota , sekaligus sebagai sorang Pemimpin harus peka terhadap permasalahan anggota dan bisa segera dicarikan solusi terbaik dan bijaksana,” Pungkas Kapolda.